Pengurus Macan Shooting Cakrawala Resmi Dilantik

Dalam pelantikan tersebut juga terpilih secara aklamasi Kasim sebagai Ketua Umum Macan Shooting Cakrawala ( MSC) periode 2019-2024.
Majukan Olahraga Tembak di Sumut, Pengurus Macan Shooting Cakrawala Resmi Dilantik

Dalam pelantikan tersebut juga terpilih secara aklamasi Kasim sebagai Ketua Umum Macan Shooting Cakrawala ( MSC) periode 2019-2024.

Sebanyak 22 anggota pengurus Macan Shooting Cakrawala (MSC) Sumatera Utara, resmi dilantik di Aula Yonzipur 1/DD Jalan Kapten Muslim Medan, Sabtu (24/8/2019).

Dalam pelantikan tersebut, terpilih secara aklamasi Kasim, sebagai Ketua Umum MSC periode 2019-2024.

Kepada wartawan, Kasim mengatakan, kehadiran MSC ini merupakan suatu wadah berkumpulnya para penembak-penembak Airsoft gun di Sumut. Dan sebagai wadah silaturahmi para anggota klub.

“Kehadiran MSC ini juga yang paling utama untuk membangkitkan giat olahraga menembak di Sumut yang saat ini telah menurun. Walaupun ini menjadi tanggung jawab yang besar bagi kami nantinya, apalagi dihadapan Ketua Dewan Penasehat kami bapak Komandan Batalyon Zeni Tempur 1/Dhira Dharma Letkol Czi Eko Supri S,” ujar Kasim di sela-sela acara pelantikan, Sabtu (24/8/2019).

Kasim mengatakan, Macan Shooting Cakrawala ini dibentuk dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. MSC sendiri menurut Kasim, mempunyai kewajiban untuk mengorganisasikan kegiatan-kegiatannya serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Ini sesuai dengan arahan pembina kami untuk kami mengarahkan pengembangan prestasi di bidang olahraga dan reaksi airsoft gun dan air gun, baik intern club maupun antar klub, dan juga mencegah penyalahgunaan unit airsoft dan air gun,” sebut Kasim.

Kasim menambahkan, dewasa ini peredaran airsoft gun dan aiar gun sudah marak di masyarakat. Selain untuk kegiatan olahraga, banyak oknum-oknum yang memakai senjata ini untuk gagah-gagahan. Untuk itu kami di sini hadir untuk mengawasi kemungkinan itu.

“Tentunya yang pasti, kami akan lebih aktif dalam mengadakan turnamen menembak airsoft gun di Sumut,”pungkas Kasim.

Danyon Zipur 1/DD Ingin MSC Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat Macan Shooting Cakrawala (MSC) Komandan Batalyon Zeni Tempur 1/Dhira Dharma Letkol Czi Eko Supri S, berharap agar selesai pelantikan MSC ini, MSC bisa lebih aktif dalam kegiatan olahraga menembak dan juga lebih dekat membaur kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapreasi kehadiran MSC ini, dan berharap MSC bisa berpartisipasi banyak kepada masyarakat sekitar,” ujar Danyon.

Sama seperti Ketua MSC, Danyon juga menginginkan dengan dilantiknya MSC ini kegiatan olahraga menembak di Sumatera Utara akan lebih aktif lagi. Selama ini kata Danyon, olahraga menembak ini kian redup, saatnya digalakkan kembali.

“Ini agar Sumut mempunyai atlet-atlet baru di dunia tembak. Sehingga kedepan, bisa mengikuti berbagai kejuaraan bergengsi tidak hanya lokal, nasional juga bisa sampai kancah internasional,” pungkas Letkol Czi Eko Supri S.